5 Fraksi Setujui LGBT, Menteri Agama: Saya Kaget Sekali

Lukman Saifudin
Lukman Saifudin – Antara

Lukman Saifuddin sangat terkejut ketika ada lima fraksi di DPR yang menyetujui perilaku lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT).

“Saya kaget sekali berita itu. LGBT itu sesuatu yang sama sekali tidak ditoleransi agama apapun. Apalagi agama Islam,” ucapnya, usai menghadiri Tanwir I Aisyiyah, di Universitas Muhammadiyah Surabaya, seperti dilansir teropongsenayan, Sabtu (20/1/2018).

Apapun alasannya, lanjut dia, semua agama tidak menoleransi tindakan perilaku LGBT. Dia mengaku tak bisa berkomentar banyak terkait hal itu

“Jadi ya ditanyakan lebih lanjut kepada yang bersangkutan,” katanya.

Sebelumnya, Ketua MPR, Zulkifli Hasan, mengungkapkan ada lima fraksi di DPR yang menyetujui perilaku LGBT.

Baca Juga: Ketua MPR: Lima Fraksi Setujui LGBT dan Pernikahan Sesama Jenis
“Saat ini di DPR sedang dibahas soal Undang-Undang LGBT atau pernikahan sesama jenis. Sudah ada lima partai politik menyetujui LGBT,” kata Zulkifli saat menghadiri acara yang sama, yaitu Tanwir I Aisyiyah, di Surabaya, Sabtu.

Namun saat ditanya fraksi mana saja yang menyetujui, dia enggan menyebutkan dan memastikan Fraksi PAN DPR menolak.

Secara terpisah, sebagaimana diutarakan media massa arus utama, Badan Legislasi DPR membantah ada pembahasan RUU LGBT di DPR.

Wakil Ketua Badan Legislasi DPR, Firman Soegabyo, yang menyatakan bantahan itu, sekaligus memberi klarifikasi penyataan Zulkifli bahwa ada lima fraksi di DPR itu.