Ada Indikasi Joshua Suherman Punya Agenda Adu Domba Umat Islam

Komika Joshua Suherman punya agenda domba umat Islam dengan meminta bantuan Ansor saat terkena kasus pelecehan agama.

“Kalau meminta bantuan LBH Ansor terlihat mau benturkan dengan sesama umat Islam,” kata pengamat politik Ahmad Baidhowi kepada suaranasional, Rabu (10/1).

Kata Baidhowi, harusnya Joshua bisa meminta bantuan kepada pengacara lain yang tidak berafiliasi ormas Islam lainnya. “Kalau saya amati, Joshua maupun komika lainnya yang melecehkan Islam punya agenda besar di dalamnya,” jelas Baidhowi.

Menurut Baidhowi, hubungan Ansor dengan ormas Islam lainnya mulai membaik tetapi mulai dibenturkan lagi dengan kelakuan Joshua yang meminta bantuan hukum kepada ormas Islam yang diketua Yaqut Cholil Qaumas.

“Ansor maupun Forum Umat Islam Bersatu harus bersilarurahmi agar Joshua segera disidangkan dalam kasus penistaan agama,” pungkasnya.

Komika Joshua Suherman dan Ge Pamungkas Senin (8/1) malam mendatangi kantor Lembaga Bantuan Hukum GP Ansor. Keduanya datang bersilaturahmi dan meminta bantuan hukum atas kasus tuduhan SARA.

“Mereka intinya, selain silaturahmi, menyampaikan beberapa masalah yang mereka rasakan akhir-akhir ini yang dianggap menyinggung agama. Dan mereka meminta tanggapan,” ujar Direktur Advokasi dan Litigasi LBH GP Ansor, Achmad Budi Prayoga, Selasa (9/1) dikutip dari detik.