_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"suaranasional.com","urls":{"Home":"https://suaranasional.com","Category":"https://suaranasional.com/category/gadget/aplikasi/","Archive":"https://suaranasional.com/2018/04/","Post":"https://suaranasional.com/2018/04/19/ketua-mpr-perjuangkan-nelayan-lamongan/","Page":"https://suaranasional.com/karir/","Attachment":"https://suaranasional.com/2018/04/19/ketua-mpr-perjuangkan-nelayan-lamongan/zulkifli-2/","Nav_menu_item":"https://suaranasional.com/2017/09/26/politik/","Oembed_cache":"https://suaranasional.com/2018/01/05/58a8ea02032abb85578587cef990011b/","Vecb_editor_buttons":"https://suaranasional.com/vecb_editor_buttons/baca-juga/"}}_ap_ufee
Thursday , 19 April 2018
Breaking News
Home > News > Keren, Palembang Bakal Punya 2 Destinasi Pariwisata Baru pada Asian Games 2018

Keren, Palembang Bakal Punya 2 Destinasi Pariwisata Baru pada Asian Games 2018

Wisata Baru Palembang (Foto: Melly Puspita/Kontributor)

UNTUK menyambut Asian Games pada Agustus 2018 mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang tengah gencar-gencarnya membangun destinasi pariwisata guna menyambut para turis lokal maupun Internasional.

Pemerintah kota Palembang tengah mempersiapkan dua destinasi wisata baru yang akan dilaunching pada awal Februari mendatang. Wisata tersebut direncanakan diadakan di Jalan Sekanak Palembang.

Disana, Pemerintah kota Palembang bakal memperindah tepian Sungai Sekanak dengan tajuk “Tepian Sekanak Bersolek” dan “Kampung Mural Gundang Buncit”.

Dua destinasi wisata baru ini diyakini oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnaini Madani, sebagai lokasi buruan para turis untuk berswafoto.

“Ragam corak dan lukisan akan ada di sana yang akan memanjakan mata wisatawan yang datang,” tutur Isnaini. Kini, lokasi yang direncanakan sebagai destinasi pariwisata itu sedang dipersolek dengan dilakukan pengecatan.

Menurut Isnaini, tepian Sekanak Bersolek menjadi contoh atau pilot project, sehingga bisa menjadi acuan sungai lain untuk diperindah. “Target kita semua kawasan sungai menjadi lebih cantik, mengingat lokasi dan finansial saat ini jadi kita fokuskan ke Sungai Sekanak dulu,” jelasnya.

Dari kutipan yang dilansir okezone, sepanjang alur sungai Sekanak Kota Palembang sedang dalam proses pengecatan. Warna-warni pinggiran sungai Sekanak ini diharapkan mampu menarik wisatawan baik lokal maupun asing. Pemberian warna mencolok ini sangat memanjakan mata. Selain warna-warni yang indah, Sungai Sekanak juga mempunyai daya tarik tersendiri.

Sponsor
loading...
loading...


About Ibnu Maksum