Lecehkan Islam, Joshua Suherman Dilaporkan Polisi

Joshua Suherman (IST)

Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) akan melaporkan Joshua Suherman ke Bareskrim Mabes Polri karena dalam acara stand up comedy telah melecehkan Islam.

“FUIB bermaksud untuk melaporkan tindakan kriminal pelecehan Agama tersebut di Bareskrim Mabes Polri,” kata Ketua Umum FUIB Rahmat Himran, Senin (8/1).

Kata Rahmat, mantan penyanyi anak-anak itu akan dilaporkan ke polisi, pada Selasa, 9 Januari 2018.

Saat melakukan roasting (menyindir dengan lelucon) kepada mantan personil Cherybelle, Cheryl Juno, Joshua membawa unsur agama Islam dalam jokesnya.

Baca juga:  Muhammadiyah Desak Joshua Minta Maaf Terbuka & Diproses Hukum

Penampilan cowok asal Surabaya itu, direkam oleh akun Majelis Lucu dan diunggah ke channel YouTube nya pada Kamis (5/10).

“Kenapa Anissa selalu unggul daripada Cheryl (Cherrybelle) ah, sekarang gue ketemu jawabannya. Makanya Che, Islam!” ucap Joshua dengan lantang.

Seketika penonton di dalam video tersebut langsung bersorak sembari tertawa. Namun, hal ini justru menjadi masalah serius bagi beberapa netizen.

Dilansir dari akun Instagram muslim.fact, pelantun lagu Di Obok-obok tersebut mendapat kecaman dari pemilik akun dan netizen yang mengomentari postingan muslim.fact.

“@jojosuherman || akan saya tekankan sekali lagi untuk para komika atau siapapun anda,jangan dan jangan pernah membawa atau menjadikan agama Islam kami,Allah Tuhan kami,Para Nabi dan Rasul Kami,Al Qur’an kitab kami,serta para ulama pewaris nabi sebagai bahan atau materi candaan kalian. Jangan pernah

Baca juga:  Partai Gelora Nilai Umat Islam Terpinggirkan