Dianggap Zalimi Umat Islam, Putra Mbah Maimoen Serukan Cabut Dukungan Terhadap Jokowi

KH Muhammad Wafi Maimoen (IST)

Putra ulama kharismatik KH Maimoen Zubair, KH Muhammad Wafi Maimoen menyerukan untuk mencabut dukungan terhadap Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019.

“Kami sebagai perwakilan PPP di daerah Jawa Tengah mendesak agar ketua umum PPP yang sah Haji Djan Faridz serta DPP dapat mencabut dukungan untuk Presiden Jokowi, karena telah mendzolimi umat Islam melalui PPP,” jelas Gus Wafi panggilan akrab KH Muhammad Wafi Maimoen, Ahad (7/1).

Gus Wafi merupakan Ketua DPW PPP Jawa Tengah kubu Djan Faridz.

Ketua DPW PPP Papua Indira Kasim juga mengamini permintaan Gus Wafi agar PPP pimpinan Djan Faridz segera mencabut dukungan kepada Jokowi. Menurutnya, selama hampir tiga tahun pemerintahan Jokowi mendzolimi PPP yang merupakan partai Islam karena telah membiarkan konflik internal berlarut-larut.

“Hampir tiga tahun lebih Presiden Jokowi mendzolimi PPP dengan membiarkan perpecahan ini terjadi. Untuk itu, kami meminta agar PPP Muktamar Jakarta mencabut dan tidak mendukung Jokowi di 2019,” beber Indira.

Senada juga disampaikan Ketua DPW PPP Sumatera Utara Aswan Jaya. Dia dengan lantang menyebut bahwa Presiden Jokowi melalui Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly telah mendzolimi PPP.

“Di sini, di tempat lahir Presiden RI Joko Widodo kami meminta agar Ketua Umum PPP Haji Djan Faridz dapat segera mencabut dukungan kepada beliau, karena melalui menkumham telah mendzolimi umat Islam,” tegasnya