Tokoh Muda NU: Ustadz Abdul Somad Dimanfaatkan HTI & Bahayakan NKRI

KH Yusuf Chudlori (IST)

Ustadz Abdul Somad dimanfaatkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) karena ormas yang telah dibubarkan pemerintah butuh tokoh terutama untuk menyebarkan ideologi khilafah yang membahayakan NKRI

Demikian Pengasuh Pesantren Asrama Perguruan Islam (API) KH Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) dalam pengajian yang tersebar di Youtube.

Kata Gus Yusuf–dalam pengajian berbahasa Jawa itu mengkritik Ustadz Somad yang tidak instrokpeksi saat ditolak ceramah di Hong Kong.

“Kalau tidak bisa ceramah dicari masalahnya tiba-tiba menuding pemerintah tidak bisa melindungi bahkan ada yang memfitnah ada keterlibatan KH Said Aqil Siradj terlibat dalam ceramah Ustadz Abdul Somad,” ungkapnya.

Baca juga:  Fitnah Ustadz Abdul Somad, Wakil Sekretaris NU Riau Dipecat

Kata Gus Yusuf, fitnah terhadap KH Said Aqil Siradj punya tujuan mengganti Ketua Umum PBNU. “Kok enak sekali. Dia masih muda masih suka dipuja dan diberi tepuk tangan,” jelas Gus Yusuf.

Gus Yusuf meminta warga nahliyin dan umat Islam kembali kepada ulama sesungguhnya yang mengajar mengaji di kampung-kampung, masjid maupun pesantren,” jelasnya.

Selain itu, Gus Yusuf juga mengatakan, di negara-negara Islam HTI sudah dilarang.

https://youtu.be/fKIhAmcfaO4

Baca juga:  Mabes Polri Serahkan Kejadian Ustadz Abdul Somad ke Polda Bali