Partainya Kerap Dituding PKI, Megawati Murka

Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Sukarnoputri (Liputan6.com/Helmi Fitriansyah)

Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) murka kepada pihak yang kerap menuding partainya sama dengan Partai Komunis Indonesia (PKI). Menurut dia, PKI itu berbeda ideologi dengan PDIP yang menganut Pancasila, bukan komunis.
“Kami ini Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, berideologi Pancasila,” tegas Mega di Rumah PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (7/1/2018).

Putri Bung Karno ini menegaskan tidak akan segan memberangus penyebar isu miring tersebut. Dia mengatakan siap mengadu ke pihak berwajib bila isu komunis masih menyerang partainya.

Baca juga:  Nicho Silalahi: Bukan Revisi, Presiden Harus Cabut UU ITE

“Pasalnya ini pencemaran loh, saya bilang sama pak polisi. (Lalu pak polisi bilang) ‘Harus ada yang ngadu bu’. Ya sudah saya ngadu lah,” ungkap Presiden ke-5 RI ini di tengah pidato pengumuman Pasangan Calon Pilkada 2018.

Isu PKI Akan Menyerang Jokowi Kembali

Pada Pidatonya Megawati memprediksi, isu komunis akan kembali dimainkan pihak tak bertanggung jawab bukan hanya saat Pilkada 2018. Bahkan saat pencalonan kembali Jokowi nanti sebagai calon presiden 2019.

“Jokowi itu orang saya kenal, kenal sama ibunya, piye loh (kok dibilang PKI)? Maka saya katakan, jantan lah. Ini Republik Indonesia, ya untuk Indonesia,” pungkas Megawati.

Baca juga:  Jokowi Jadikan TNI Centeng Aseng dan Penguasa