Forum Badja: Jadi Jurkam di Jabar, Anies tak Hargai Warga Jakarta & Lebih Baik Mundur

Anies Baswedan (IST)

Anies Baswedan yang akan menjadi juru kampanye di Pilkada Jabar menandakan tidak menghargai warga Jakarta dan lebih baik mundur dari jabatan Gubernur DKI Jakarta.

“Anies akan jadi juru kampanye di Jawa Barat yang diusung Gerindra dan PKS. Ini sama saja tidak menghargai warga Jakarta,” kata Koordinator Forum Badja Kurniawan Badja kepada suaranasional melalui email, Ahad (7/1).

Menurut Kurniawan, ketika menjadi juru kampanye di Pilkada Jabar, Anies lebih mementingkan partai pendukung daripada warga Jakarta.

“Kalau hanya mementingkan partai politik, Anies lebih baik mundur saja,” papar Kurniawan.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan meminta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk membantu mengampanyekan bakal calon gubernur Jawa Barat Mayjen (Purn) Sudrajat di Pilkada 2018.

“Saya kira Jabar enggak jauh ya dari DKI. Saya kira sekali-sekali boleh lah ya. Di Depok boleh, di Bogor boleh,” ujar Prabowo di kediamannya, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (9/12/2017).

Prabowo mengakui, Anies dan Sandi sangat sibuk bekerja di Jakarta. Namun, Prabowo berharap Anies-Sandi menyempatkan waktunya.

“Tentunya beliau sangat sibuk di DKI. Tapi saya kira Jabar enggak jauh ya dari DKI. Tapi tetap fokus kerja ya,” ujar Prabowo