by

Bakal Calon Gubernur Jatim Azwar Anas “Dikerjain” internal PDIP?

Foto mirip Azwar Anas memegang kaki wanita (IST)

Bakal calon Wakil Gubernur Jawa Timur (Bacawagub) Azwar Anas diduga “dikerjain” internal PDIP dengan menyebarkan foto asusila sehingga yang bersangkutan mengundurkan diri di Pilkada Jatim.

Demikian dikatakan pengamat politik Achsin Ibnu Maksum dalam pernyataan kepada suaranasional, Ahad (7/1). “Ada internal PDIP yang berambisi jadi pendamping Saifullah Yusuf (Gus Ipul),” ungkapnya.

Kata Achsin, ada dugaan sebagaian internal PDIP tidak suka jagoan yang diusung partai berlambang Banteng Moncong Putih bukan dari internal sendiri di Pilkada Jatim.

“Padahal suara PDIP di DPRD cukup lumayan dan di Pileg 2014 PDIP menyumbang suara cukup banyak. Mesin politik bisa digerakkan untuk Pilkada Jatim,” ungkapnya.

Baca juga:  Wow, PDIP Bongkar Sponsor Gila-gilaan di Belakang Ahok

Kata Achsin, setelah Azwar Anas mundur, maka besar kemungkinanan kader PDIP asli yang menjadi pendamping Gus Ipul. “Kalau pendamping Gus Ipul dari internal PDIP maka dugaan kuat Azwar Anas “dikerjain” orang-orang PDIP sendiri,” papar Achsin.

Achsin mengatakan, publik perlu diingatkan Wali Kota Surabaya pernah berkonflik dengan wakilnya yang juga kader PDIP sendiri.

“Sesama kader PDIP saja ribut, apalagi Azwar Anas yang menjadi kader baru dan langsung ditetapkan bakal calon Wakil Gubernur Jatim. Politik di Jatim sangat keras,” pungkas Achsin.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed