by

Ridwan Kamil Bakal Diusung PDIP Cagub Jabar

Ridwan Kamil diusung PDIP jadi bakal cagub Jabar. (Rengga Sancaya/detikcom)

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengusung Ridwan Kamil jadi bakal cagub Jabar. Keputusan ini diambil setelah rapat internal di kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

“Iya. Saya mendengar informasi dari rapat DPP melalui Andreas Pareira bahwa PDIP memutuskan membangun koalisi mendukung Ridwan Kamil,” ucap Sekretaris DPD PDIP Jabar Abdy Yuhana seperti dilansir detikcom, Jumat (5/1/2018).

Namun soal nama cawagub untuk Ridwan Kamil yang diusung PDIP belum disebut. Saat ini beredar kabar eks Kapolda Jabar Irjen Anton Charliyan yang akan menjadi cawagub Ridwan Kamil.

Baca juga:  Arsitek Ini Bungkam Kelompok yang Tolak Revitalisasi Monas

PDIP siap memenangkan Ridwan Kamil di Jabar. PDIP sejalan dengan koalisi pendukung Ridwan Kamil (NasDem, PPP, PKB, dan Hanura).

“Kalau DPP sudah memutuskan RK, saya kira DPD, DPC hingga anak ranting akan siap mengamankan dan berjuang untuk memenangkannya, ” lanjut Abdy.

PDIP akan mengumumkan cagub Jabar secara resmi pada 7 Januari 2018. Pengumuman ini bersamaan dengan wilayah lainnya, seperti Jateng dan Sumsel.

Loading...
Loading...

loading...

News Feed