Ajak Resmikan Kereta Bandara, Jokowi Test The Water Cak Imin sebagai Cawapres

Jokowi dan Cak Imin (IST)

Joko Widodo (JOkowi) test the water Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dengan mengajak meresmikan kereta Bandara Soekarno-Hatta.

Demikian dikatakan pengamat politik Ahmad Baidhowi kepada suaranasional, Rabu (3/1). “Jokowi ingin melihat respon masyarakat ketika mengajak Cak Imin meresmikan kereta Bandara Soekarno-Hatta,” ungkapnya.

Kata Baidhowi, setelah mengajak Cak Imin, beberapa media mainstream tidak terlalu merespon dan mengulas. “Hanya dari media sosial PKB dan pendukung Cak Imin yang banyak mengulas,” ungkapnya.

Menurut Baidhowi, Jokowi juga masih menunggu hasil lembaga survei jika dipasangkan Cak Imin di Pilpres 2019. “Selain hasil lembaga survei, pasangan Jokowi harus mendapat restu dari PDIP dan komunikasi dengan beberapa partai,” jelas Baidhowi.

Selain itu, ia mengatakan, Cak Imin dan PKB berharap menjadi pendamping Jokowi di Pilpres 2019. “Perhitungannya Jokowi menjadi pemenang dan Cak Imin bisa menjadi Wakil Presiden serta pada 2024 menjadi Capres,” pungkas Baidhowi.