Jenderal Gatot Nurmantyo Bakal Diusung PPP di Pilgub Jateng 2018?

Jenderal Gatot Nurmantyo – ist

SekJen Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengatakan, sampai saat ini partainya belum mengambil keputusan dalam pencalonan di Pilgub Jawa Tengah 2018. Hal ini karena perkembangan politik di Pilgub Jateng masih sangat dinamis.

“Pilgub Jateng masih bersifat dinamis, dan karenanya PPP belum mengambil keputusan,” papar Arsul saat dihubungi, Selasa (2/1/2018).

Karena dinamisnya, menurut Arsul usulan-usulan nama untuk menjadi gubernur masih bermunculan dari kader-kadernya di Jawa Tengah. Salah satunya adalah usulan dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Solo, Jawa Tengah untuk mendukung mantan Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo.

Usulan-usulan nama yang muncul seperti Gatot ini akan dikomunikasikan dengan partai-partai politik lainnya. Hal ini karena kursi PPP di DPRD Jawa Tengah tak mencukupi syarat untuk bisa mengusung calon sendiri.

“Posisi PPP masih menunggu saja, terbuka untuk terus berkomunikasi dengan partai-partai lainnya, termasuk mendiskusikan opsi baru seperti yang disampaikan oleh teman-teman PPP Solo Raya yang mengusulkan agar Pak Gatot Nurmantyo diusung sebagai cagub Jateng,” ucap Arsul.

BACA JUGA:

Sebelumnya diketahui, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menawarkan kadernya yang saat ini menjadi anggota DPD RI, Ahmad Muqowam untuk mendampingi Ganjar Pranowo di Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018.

Ketua Umum PPP Romahurmuziy menyebut langkah menawarkan Muqowam merupakan satu dari tiga skenario yang disiapkan PPP menghadapi Pilgub Jateng. PPP pun berharap terjalinnya koalisi BangJo, abang (merah) dan ijo (hijau) yang merupakan warna kebanggaan PDIP-PPP.

“Pak Muqowam sangat berpengalaman dan sangat senior, temen pak Ganjar di DPR, sekarang anggota DPD RI,” ucap Romi dalam keterangannya, Kamis (9/11/2017) seperti dilansir teropongsenayan.