Jenderal Purnawirawan Ini Dukung Spirit 212 Sampai ke Daerah

Letjen (Purn) Syarwan Hamid (IST)

Spirit 212 harus dikembangkan ke daerah menjadi kekuatan umat Islam dalam menghadapi kezaliman dan menumbuhkan kejayaan Islam.

“Gerakan 212 harus ditumbuhkembangkan jadi kekuatan nyata di daerah-daerah,” mantan Mendagri Era Presiden BJ Habibie Letjen (Purn) Syarwan Hamid dalam pesan singkat kepada suaranasional, Senin (1/1).

Kata Syarwan, masing-masing daerah yang punya semangat bela Islam yang sama, tak usah menunggu petunjuk, ambil prakarsa bangun kekuatan.

“Kita bukan mau lakukan makar, tapi melihat gelagat Pemerintah dengan langkah-langkahnya (misalnya TNI dalam penempatan personilnya, cara Polri masih melakukan kriminalisasi dan pembiaran terhadap kasus Megawati, Sukmawati, Viktor, Herman, dan lain-lain). Kita belum bisa sepenuhnya menitipkan “Rasa aman” kepada aparat keamanan terlebih kepada pemerintah sipil yang sering bersikap berlagak pilon,” ungkapnya.

Baca juga:  Ribut Jumlah Massa 412, Sesama Elit Golkar Hampir Adu Jotos

BACA JUGA:

Ia juga mengkritik oknum partai yang secara terbuka ingin PKI legal kembali, atau tak pernah berkomentar terhadap kekhawatiran masyarakat semakin banyaknya Tenaga Kerja Asing (TKA) China.

“Mulai sekarang tolak Tka China. Reklamasi liar yang bertebaran di daerah, pemberian lahan secara berlebihan dan banyak lagi yang perlu dicermati. Negeri ini akan digrogoti terus secara perlahan, bertahap, sampai kalian menjadi orang Betawi di Jakarta tinggal di Depok pinggiran,” pungkasnya.