by

Kompak, Pemuda Katolik dan GP Ansor Siap Amankan Natal Nasional di Pontianak

Ansor

Komisariat Daerah (Komda) Pemuda Katolik Kalimantan Barat (Kalbar) bersama Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kalbar terlibat dalam pengamanan perayaan Natal Nasional 2017 yang akan diselenggarakan di Rumah Radakang, Jalan Sultan Syahrir Pontianak, Kamis (28/12/2018).
Ketua Komda Pemuda Katolik Kalbar, Maskendari menuturkan, keterlibatan kedua organisasi pemuda ini diyakininya sebagai bentuk wujud nyata dalam memberikan rasa aman kepada setiap warga negara yang menjalankan keyakinannya.

“Inilah wujud toleransi berbangsa dan bernegara,” ucapnya.

Hal ini, kata dia, juga sesuai amanat Undang-Undang 1945 Pasal 29 Ayat (2) yang menyatakan bahwa negara menjamin kemerdekaan tiap-tiap penduduknya untuk memeluk agama.
“Saya mengajak semua pihak khususnya yang merayakan Natal untuk hadir memeriahkan perayaan Natal Nasional ini,” ajaknya.

Baca juga:  Tokoh NU Ingatkan Freeport Lebih Bahaya dari ISIS, Ini Buktinya

Apalagi, perhelatan Natal Nasional ini akan dibuka Presiden Joko Widodo. “Mari bersama kita tunjukkan Kalbar yang damai dan toleran,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PW GP Ansor Kalbar, M Nurdin menyatakan keinginan untuk terlibat dalam pengamanan perayaan Natal Nasional ini merupakan inisiatif dari GP Ansor Kalbar. “Ini inisiatif kami sendiri dengan mengajak Pemuda Katolik,” tegasnya.

Keterlibatan dalam perayaan Natal Nasional ini, lanjut dia, untuk menterjemahkan secara kongkret bentuk toleransi di Kalbar. Sehingga kedamaian, keamanan dan kenyaman kehidupan di Kalbar dapat senantiasa terjaga.

Baca juga:  Gubernur DKI Anies Baswedan Resmi Buka ‎Festival Jakarta Great Sale 2019

Ia juga mengajak seluruh organisasi kepemudaan lintas etnis dan agama di Kalbar untuk bersama-sama berpartisipasi menyukseskan perayaan Natal Nasional ini. “Mari kita dukung dan sukseskan perayaan Natal Nasional di Pontianak,” ajak Nurdin. [Okezone]

loading...

Loading...

News Feed