Gaet Noor Yasin Cawabup Kudus, PDIP Ingin Raih Suara NU dan Muhammadiyah

Noor Yasin (IST)

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ingin meraih suara dari kalangan NU Dan Muhammadiyah dengan menjadikan Noor Yasin Calon Wakil Bupati Kabupaten Kudus.

“Noor Yasin itu santri yang dekat NU dan Muhammadiyah, maka PDIP menjadikan sebagai calon Wakil Bupati Kudus,” kata pengamat politik Achsin Ibnu Maksum kepada suaranasional, Senin (18/12).

Kata Achsin, kalangan NU dan Muhammadiyah sudah mengenal sosok Sekda Kabupaten Kudus. “Sehingga dengan kalkulasi politik dengan menggandengan Noor Yasin sebagai calon Wakil Bupati, PDIP bisa memenangkan Pilkada Kudus,” ungkap Achsin.

Baca juga:  Habis Indehoy di Mobil, Sepasang ABG di Kudus Tabrak Polisi dan Warga

Menurut Achsin, bukan itu saja, masyarakat Kudus juga sudah mengenal sosok Noor Yasin karena selama menjabat Sekda kinerja sangat bagus. “Noor Yasin terkenal profesional, disiplin, berintegritas dan merangkul semua kalangan,” papar Achsin.

Selain itu, ia menilai, isu PDIP sebagai partai pendukung penista agama tidak berpengaruh di Kudus. “Masyarakat Kudus itu sangat cerdas dalam menyikapi berbagai isu politik,” pungkasnya.

Baca juga:  Tenaga Ahli Indonesia Bantu Temukan Gas Terbesar Turki, Pengamat: Tamparan Buat Luhut