by

Wartawan Senior: Tak Dukung Jokowi & Ahok, Ustadz Abdul Somad Dipersekusi

Ustadz Abdul Somad (IST)

Persekusi oleh Komponen Rakyat Bali (KRB) terhadap Ustadz Abdul Somad sangat biadab dan disebabkan karena ulama asal Riau itu sangat kritis terhadap Jokowi dan Ahok.

“Membaca kronologi kejadian persekusi oleh KRB ke UAS, saya sakit bacanya. Ada keterangan langsung dari UAS soal kejadian di Bali. Biadab kalian!!!,” kata wartawan senior Edy A Effendi di akun Twitter-nya @eae18.

Kata Edy, Ustadz Abdul Somad dipersekusi di Bali karena sangat kritis terhadap penguasa. “Intinya karena UAS gak dukung Ahoak dan JKW,” kata Edy.

Ia menyesalkan aparat kepolisian tidak bisa melindungi Ustadz Abdul Somad. “Ini kok dibiarkan aparat dan presiden mingkem,” pungkasnya.

Baca juga:  Aktivis Muhammadiyah Desak KPK Usut Dugaan Suap Kapolri

Ustadz Abdul Somad ditolak untuk menggelar safari dakwahnya di Pulau Bali pada hari Jum’at (9/12).

Hal tersebut terjadi karena pengunjuk rasa terprovokasi informasi yang berkembang di media sosial mengenai latar belakang dakwah Ustadz Abdul Somad.

Namun, setelah proses negosiasi antara pihak panitia dan massa pengunjuk rasa, Ustadz Abdul Somad diizinkan untuk ceramah dengan syarat menyanyikan lagu Indonesia Raya sesuai dengan permintaan pengunjuk rasa.

Meski berada di bawah tekanan massa, Ustadz Abdul Somad begitu khidmat menyanyikan Indonesia Raya.

loading...

Loading...

News Feed