Forum Badja Tantang Anies Perbolehkan Monas Dipasang Pohon Natal

Anies Baswedan (IST)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bisa memberikan izin atau tidak memasang pohon Natal di kawasan Monas sesuai janjinya bahwa wilayah itu bisa digunakan untuk kegiatan berbagai agama.

“Saya tantang Anies, diizinkan tidak, kalangan Kristiani memasang pohon Natal di kawasan Monas,” kata Koordinator Forum Badja Kurniawan Wijaya dalam pernyataan kepada suaranasional melalui email, Senin (4/12).

Kata Kurniawan, pemberian izin atau tidak memasang pohon Natal di Monas merupakan tanda komitmen Anies Baswedan berbangsa dan bernegara.

“Kalau tidak diberi izin, menandakan Anies hanya berpihak kepada kelompok Islam saja. Jika memasang pohon natal ditentang kelompok Islam dan Anies tak mengizinkan menandakan Anies tak komitmen janjinya,” papar Kurniawan.

Kurniawan mengatakan, harusnya Monas tidak untuk kegiatan keagamaan karena bisa memunculkan konflik. “Kalau mau beribadah ya di tempat ibadah masing-masing agama. Yang kristen saja masih dipersulit dalam mendirikan tempat ibadah apalagi di Monas,” jelas Kurniawan.