Sandiaga Uno: Jakarta Utara Gelar Lomba Renang di Danau Sunter

Danau Sunter – (Kompas.com/Setyo Adi)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berniat menggelar lomba renang di Danau Sunter. Lomba renang tersebut tercetus dalam sesi wawancaranya saat ia ditanya terkait tantangan yang dilontarkan Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti soal penataan Danau Sunter.

“Sunter yang timur itu sudah bersih. Bagaimana kalau kita bikin lomba renang dengan komunitas?” kata Sandi kepada Wali Kota Jakarta Utara, Husein Murad, di Pasar Seni, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (1/12/2017).

“Lomba renang?” timpal Husein menanggapi Sandi

“Lomba renang di Danau Sunter yang bagian timur yang sudah di trotoar itu,” jawabnya.

Baca juga:  Ulil JIL Cs Makin Terpojok, Tokoh Katolik Indonesia Tegaskan Tolak LGBT

Sandi kemudian menantang Husein untuk merealisasikan lomba renang tersebut pada Januari 2018. Ia pun menegaskan akan ikut serta dalam perlombaan tersebut.

“Ayo saya tantang, Pak. Januari aja ya, Pak. Januari lomba renang. Saya ikut. Saya ikut bener,” ujarnya.

Danau Sunter bagian timur itu, kata Sandi, saat ini telah digunakan untuk olahraga air. Dengan demikian, semestinya air di danau tersebut juga layak dipergunakan untuk kegiatan berenang.

“Mestinya ya. Nanti kita lihat aja kalau misalnya kondisi airnya bagus, bolehlah kita bikin lomba renang ya Pak ya,” ucap Sandi.

Baca juga:  Awas, Kelompok Homo cari Korban Pria di Bus TransJakarta

“Ya, Pak,” jawab Husein.

“Supaya nanti kita tunjukin ke Bu Susi gitu. Kalau di sana masih angsa, di sini udah manusia. Gitu. Hahaha… Tantang balik sama Pak Husein Murad, Susi Pudjiastuti,” kata Sandi.

Menanggapi tantangan Sandi itu, Husein pun mengaku siap untuk melaksanakan gelaran lomba renang di Danau Sunter tersebut.

“Siap pak,” ucap Husein. [detik]