Gabung Partai Pendukung Ahok di Pilkada Jatim, Blunder PKS

Massa PKS (IST)

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan blunder dengan bergabung dengan partai pendukung Ahok dengan menyatakan dukungan terhadap Saifullah Yusuf-Azwar Anas.

“Blunder buat PKS…karena kami sudah ikrar, tenggelamkan PDIP di 2018-2019,” kata aktivis media sosial ZA Effendy di akun @ZAEffendy.

Komentar pedas dilontarkan pengamat politik Umar Syadat Hasibuan terkait koalisi PKS-PDIP di Pilkada Jatim. “Wuih kalau gabung lucu juga bareng sama partai yang waktu itu dukung Ahok,” tulis Umar di akun @Umar_Hasibuan_.

Pengamat komunikasi politik Eliya di akun Twitter @eliya_mkom. Eliya meminta pendapat netizen terkait koalisi PKS-PDIP di Pilkada Jatim tersebut. Ada dua pilihan yang ditawarkan @eliya_mkom, yakni boikot PKS hanya di Jatim atau boikot secara nasional.

“Jelang Pilkada 2018, parpol sulit bersikap konsisten. Bagaimana sikap tuips atas pilihan @PKSejahtera di Pilkada Jatim yang berkoalisi dengan @PDI_Perjuangan. RT Boikot secara Nasional. Like Boikot hanya di Jawa Timur,” tulis @eliya_mkom.