by

Keluar saat Anies Pidato di Kanisius, Tokoh Muda Muhammadiyah: Non-Muslim tak Punya Adab Pancasila

Anies Baswedan (IST)

Tokoh muda Muhammadiyah Mustofa Nahrawardaya mengkritik keras sikap alumni Kanisius yang keluar saat pidato Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“JIKA ini benar adanya, sungguh BIADAB KALIAN NON MUSLIM yg mengundang pejabat dan meninggalkannya. Dimana adab Pancasila kalian?” kata Mustofa di akun Twitter-nya @NetizenTofa.

Saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pidato di acara HUT Kolese Kanisius ke-90 banyak yang keluar.

“Banyak yang WO waktu Gubernur DKI pidato di Kolese Kanisius,” kata wartawan senior Kompas Budiarto Shambazy di akun Twitter-nya @shambazy.

Ia juga mempertanyakan konsistensi Amien Rais yang menerima anaknya berpasangan dengan calon Gubernur Sumatera Utara non-muslim.

Baca juga:  Ini Dia Dana Kampanye Ahok-Djarot

“Banyak yang gumun putra Amien Rais sebagai cawagub Sumut berpasangan dengan cagub non-muslim. Siapa yang menabur angin akan menuai badai,” kata Budiarto.

Acara peringatan 90 tahun Kolese Kanisius digelar di Hall D JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Sabtu (11/11) lalu. Anies mengaku tak tahu ada yang walk out saat dia berpidato.

“Saya malah baru tahunya sesudah dalam kantor. Pas datang tadi pagi pun saya belum tahu,” kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (13/11).

Loading...
Loading...

loading...

News Feed