Peringatan Setahun 411, Alumni 212 Dengarkan Suara Habib Rizieq

Foto: Peringatan setahun 411 (Ahmad Bil Wahid/detikcom)

Kenangan Aksi 411 berlangsung tepat setahun yang lalu. Massa alumni 212 yang juga ikut aksi 411 turut mendengarkan ceramah Habib Rizieq Syihab dalam peringatan setahun aksi itu.

Massa mengawali kegiatan dengan salat subuh berjamaah di Masjid Al Azhar, Jakarta Selatan, Sabtu (4/11/2017). Setelah itu ada serangkaian ceramah yang ditutup dengan mendengarkan rekaman suara Habib Rizieq.

“Acara hari ini juga sekaligus reuni aksi bela Islam 411. Setahun yang lalu telah digelar aksi 411, saat itu habaib dan ulama bersama jutaan umat Islam melakukan aksi damai di depan Istana Presiden,” suara Habib Rizieq dalam rekaman yang diputar.

Baca juga:  Akun Twitter FPI dan Habib Rizieq Diblokir, Tokoh Kristen Terlihat Ngejek

Para jemaah mendengarkan suara Habib Rizieq dengan khidmat. Mereka telah berkumpul di Masjid Al Azhar sejak pukul 03.30 WIB.

“Allah menjanjikan siapa yang berjuang di jalan Allah, Allah memberikan kemenangan,” ucap habib Rizieq.

Dia juga mengulas aksi setahun yang lalu. Aksi itu merupakan awal dari gerakan mereka yang kemudian berlanjut pada aksi 212 pada 2 Desember 2017 dan seterusnya.

“Kita doakan Anies-Sandi diberikan kekuatan dalam memimpin Jakarta,” lanjut habib Rizieq.

Dia juga mengajak massa untuk berjuang secara konstitusional. Berpolitik, kata Rizieq, tak harus ikut partai politik.

Baca juga:  Diundang ke Istana & Yusril Kasih Saran Amnesti ke Habib Rizieq, Tak Ada Lanjut dari Jokowi

“Jangan lagi ada umat Islam yang tidak mau berpolitik, berpolitik tidak harus masuk partai politik, tidak harus jadi anggota DPR, tidak harus jadi pejabat,” tandas habib Rizieq.