Beredar Foto Cewek Kader PSI Merokok Didampingi Minuman Keras

Dyan Kemala Arrizqi (IST)

Saat ini di media sosial beredar foto perempuan kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dyan Kemala Arrizqi menghisap rokok didampingi minuman keras.

Beredarnya foto itu berasal dari akun Instagram miliknya. Ia sengaja memposting foto itu dengan tulisan Gedung Kesenian Miss Tjitjih.

Dyan juga ditangkap polisi dan menjadi tersangka karena menyebarkan meme Ketua DPR Setya Novanto.

Kasubdit II Siber Bareskrim Mabes Polri, Kombes Pol Asep Safrudin mengatakan, pihaknya telah menetapkan satu orang bernama Dyan Kemala Arrizqi sebagai tersangka penyebar foto penghinaan melalui media sosial.

Baca juga:  Politikus Senior PPP: Romi Liberal dan Ateis

Fredrich Yunadi, kuasa hukum Setya Novanto mengatakan, pihaknya telah membuat laporan dugaan pencemaran nama baik atas kliennya pada 10 Oktober lalu. 

Ia melaporkan akun Instagram @dazzlingdyann karena mengunggah sejumlah meme tentang Setya Novanto dengan memposting tulisan The Power of Setya Novanto.

Fredrich menyebut, bukan hanya Dyan yang dilaporkan ke Siber Bareskrim Polri tapi juga terdapat akun Twitter dan Istagram yang dilaporkan terkait pencemaran nama baik melalui meme editan yang dianggap mencemarkan nama baik.

“Posisi pak Setya Novanto sebagai ketua DPR itu satu level dengan presiden kita. Sehingga dalam hal ini kami mengharapkan janganlah terjadi sesuatu penghakiman yang tidak benar,” kata Fredrich.

Baca juga:  KPU Jangan Simpan Kucing Dalam Karung