by

Habib Umar Bin Hafidz Disindir Katib Aam Syuriah PBNU Gus Yahya, Ini Jawaban Habib Nabil

Habib Nabil Al Musawa (IST)

Pimpinan Majelis Rasulullah Habib Nabil Al Musawa menjawab sindiran Katib Am Syuriah PBNU KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya).

“Lalu mengapa Rasul SAW meninggalkan Makkah yg tdk kondusif, berhijrah ke Madinah yg lebih kondusif..? Salahkah beliau..? Hati2 klo berbicara,” kata Habib Nabil di akun Twitter-nya @nabil_almusawa.

Pernyataan Habib Nabil diretweet 94 dan disukai 134. Kebanyakan mereka setuju pernyataan dari kakak dari almarhum Habib Munzir Al Musawa itu.

Yahya Cholil Staquf Khatib Aam PBNU Menyindir Habib Umar bin Hafidz pada postingan Facebook miliknya dengan menggunakan bahasa Jawa.

Baca juga:  Hadapi Pilpres 2019, Amien Rais Tegaskan Ada Poros Tengah

Terjemahan status KH Yahya Cholil Staquf oleh Gus Mochammad Nuzulul Bawwakil Muttaqien:

“Grand tuan, kamu sebaiknya tidak perlu sering2 ke sini, umat negeri kamu sendiri pasti lebih membutuhkanmu, khan? Yg di sini keadaannya baik kok, apalagi jika dibandingkan dengan keadaan umat di negerimu, yang rakyatnya kocar kacir tidak terurus itu. Di sini juga banyak kyai2 yg alim2 juga keramat2, cuma tidak ada kesempatan mengumumkan (kealiman dll itu ) ke luar negeri karena sangat sibuk syughul juga menjaga lahir batinnya ummat yg ada di sini.

Baca juga:  Astaghfirullah, Gubernur Asal PDIP Ini Larang Keberadaan Madrasah

Daripada membuang waktu wira-wiri (kesana kemari) sampai ke sini, mending kamu menggebrak ikhtiyar demi ummatmu di negerimu sendiri, agar supaya bisa rukun selamat dan bahagia.
Lha kecuali jika kamu ingin ngaji, mari aku persilahkan mampir di musholla. Saya akan persiapkan dahulu, nanti kamu saya kasih pengajian secukupnya.”

loading...
Loading...

News Feed