Tak Hadir Serah Terima Jabatan Gubernur, Netizen: Djarot Ikut Gaya Emak Banteng

Djarot Saiful Hidayat dan Megawati Soekarnoputri (IST)

Pengguna media sosial atau biasa disebut netizen ikut mengomentari Djarot Saiful Hidayat yang tidak mau hadir dalam acara serah jabatan gubernur DKI Jakarta.

Mayoritas netizen menilai kelakuan yang diperlihatkan Djarot sangat buruk dan bukan sosok negarawan yang menerima kekalahan dalam pilkada.

Beberapa netizen juga menilai kelakuan Djarot meniru Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang masih tidak terima kekalahan dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Akun Facebook Kang Budiayana: “Djarot meniru Emak Banteng, ngambek kalah”

Pendapat sama juga diungkapkan akun Facebook Sudiawan: “Ketua Umum dan anak buahnya kelakuannya sama. Suka ngambek dan tidak mau menerima kekalahan. Emak Banteng dan Djarot 11-12”.

Djarot Saiful Hidayat ngambek tidak mengikuti sertijab jabatan Gubernur DKI Jakarta. Ia lebih berlibur ke Labuhan Bajo, NTT bersama keluarganya, Ahad (15/10).

Baca juga:  Aktivis Muhammadiyah: Denny Siregar akan Keborgol

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah akan mewakili Djarot.

“Saya karena ada jeda aja ya. Karena ada jeda kepala daerah maka sesuai dengan PP Nomor 6 2005 saya sekretaris daerah ditugaskan menjadi pelaksana harian (Gubernur),” kata Saefullah di Balai Kota, Jakarta.