by

Golkar Galang Kekuatan Jokowi-Setnov di Pilpres 2019

Jokowi dan Setya Novanto (IST)

Partai Golkar akan menggalang kekuatan dengan mengajak partai lain untuk mendukung Joko Widodo-Setya Novanto (Jokowi-Setnov) di Pilpres 2019.

Demikian dikatakan pengamat politik Muhammad Huda kepada Suaranasional, Senin (16/10). “Saat ini pengurus Golkar diisi orang-orangnya Setnov dan Luhut sehingga memudahkan komunikasi dengan Jokowi,” papar Huda.

Kata Huda, Setnov mempunyai hubungan baik dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. “Lobi ke Mega agar disandingkan dengan Jokowi. Tentunya ada konsekuensi-konsekuensi politik yang dibicarakan,” jelas Huda.

Ia mengatakan, Golkar akan berhadapan dengan PKB yang mengajukan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai cawapresnya Jokowi. “Jaringan kekuasaan, pengusaha yang dimiliki Setnov kemungkinan Jokowi bersanding dengan Ketua Umum Partai Golkar,” papar Huda.

Baca juga:  Rini Soemarno Dipertahankan, Citra Jokowi Makin Jeblok

Kata Huda, Golkar mempunyai hubungan historis dengan Hanura, Nasdem. “Surya Paloh, Wiranto dulunya Golkar, sehingga Golkar sudah mengantongi dua partai untuk mendukung Jokowi-Setnov,” pungkas Huda.

loading...

Loading...

News Feed