Pakar IT Tegaskan Hinaan Nikita Mirzani ke Panglima TNI di Twitter Valid

Ahok dan Nikita Mirzani (IST)

Kicauan artis Nikita Mirzani di Twitter yang menghina Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo terlihat asli.

“Kalau untuk kasus ini saya lihat Nikita sulit untuk mengelak,” kata pakar IT Roy Suryo, Kamis (5/10) dikutip dari sindonews.

Roy mengatakan, seseorang tidak mudah mengatakan, akun Twitter-nya dihack. “Tapi secara teknis dapat dengan mudah juga kita melihat itu dari history seseorang,” kata Roy.

Kata Roy, kicauan di Twitter bisa dilihat dengan metode tertentu walaupun telah dihapus. “Karena meskipun itu tweet sudah dihapus, tapi dengan sebuah metode tertentu kita bisa melihat tweet itu seperti apa,” jelas Roy.

Roy menghimbau, sebaiknya pengguna sosial media dapat lebih bijak lagi dalam menggunakan akun yang dimiliki. Pasalnya biar bagaimanapun sosial media kalau tidak digunakan dengan bijak bisa menjadi boomerang nagi pemiliknya.

“Karena jarimu itu harimaumu, kalau perasaan memang sedang tidak nyaman sebaiknya tidak usah diungkapkan melalui sosmed,” terangnya.

Sebelumnya, akun Twitter @NikitaMirzani dilaporkan ke polisi oleh gabungan pengacara yang menamakan diri Aliansi Advokat Al Islam NKRI pada Selasa (3/10/2017) siang lalu.

Nikita Mirzani dilaporkan ke Mapolda Sumatera Selatan karena dituding telah menyebar ujaran kebencian dan penghinaan terhadap Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Menurut Aliansi Advokat Al Islam NKRI, akun Twitter @NikitaMirzani telah mengunggah kata-kata berikut:

“Film G30s/PKI Kurang Seru.. Seharusnya Panglima Gatot juga Dimasukkan kelubang buaya pasti seru..”

Namun, kini cuitan itu telah dihapus di akun Twitter @NikitaMirzani.

Atas laporan ini, polisi masih meneliti apakah kasus Nikita Mirzani akan diproses di Palembang, Sumatera Selatan, sesuai laporan atau dilimpahkan ke Jakarta sesuai tempat tinggal Nikita Mirzani.