Setelah Menang Praperadilan, Setnov Keluar Rumah Sakit

Foto Novanto terbaring sakit di RS Premier Jatinegara (Foto: dok. Istimewa)
Foto Novanto terbaring sakit di RS Premier Jatinegara (Foto: dok. Istimewa)

Ketua DPR RI Setyo Novanto (Setnov) saat ini masih dirawat di RS Premier Jatinegara. Ia dikabarkan akan pulang pada pagi ini “Masih. Tadi ada rekannya datang. Tapi sekarang sudah pulang,” kata seorang petugas parkir yang sedang berjaga, Senin (2/10) dini hari WIB.

Dikutip dari Republika, kondisi di RS Premier Jatinegara hingga jam 00.11 WIB terlihat sepi. Hanya beberapa tenaga medis tampak bercengkerama di kantin, petugas parkir dan petugas keamanan berjaga di masing-masing ruangan. “Kalau kata bagian Humas, besok pagi pulangnya,” ujar salah seorang petugas kemanan rumah sakit, Ahad (1/10) malam.

Baca juga:  KH Said Aqil: Ciptaker Untungkan Kapitalis, Tindas Rakyat Kecil

Beberapa kerabat pasien tampak menunggu di ruang instalasi rawat inap. Hingga saat ini, belum diketahui di ruang apa politikus Partai Golkar itu dirawat. “Saya nggak tahu kalau ruangannya. Tapi masih di sini,” ujar pria yang menolak disebut namanya tersebut.

Setnov dirawat di RS Premier sejak 18 September dalam kondisi masih menjadi tersangka kasus korupsi proyek KTP Elektronik (KTP-el). Seorang kolega menyebut ia terserang vertigo hingga jantung. Ada pula yang menyatakan ia menderita diabetes. Novanto dikabarkan sempat menjalani operasi kateterisasi jantung.

Baca juga:  Deklarasi Dukungan ke Ketum Gerindra, Tunggu Kesepakatan Waktu Antara Anis dan Prabowo

Pada Jumat (29/9) lalu, ia dinyatakan menang atas gugatan praperadilan KPK oleh hakim tunggal Cepi Iskandar. Kini, ia resmi bebas dari status tersangka korupsi KTP-el.