PDIP Minta Impor Senjata Polri tak Ditahan TNI di Bandara Soekarno-Hatta

Senjata dan amunisi impor milik Polri yang ditahan di Bandara Soekarno-Hatta (IST)
Senjata dan amunisi impor milik Polri yang ditahan di Bandara Soekarno-Hatta (IST)

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Charles Honoris meminta TNI tidak menahan senjata dan amunisi di Bandara Soekarno-Hatta yang telah diimpor oleh Polri.

“Kenapa 2017 ini dapat kesulitan dari Badan Intelijen Strategis (Bais) Tentara Nasional Indonesia (TNI),” kata Charles, Ahad (1/10).

Kata Charles, harus ada perbaikan ke depan dalam hal pengadaan dan pengawasan oleh Kementerian Pertahanan. Jangan sampai senjata yang diimpor Polri, justru ditahan pihak TNI yang notabene sama-sama aparat keamanan.

Baca juga:  Waspada Strategi Melemahkan TNI dan Pecah Belah TNI-Polri-Rakyat Lewat Anggaran dan Kebijakan

“Perlu ada perbaikan dalam hal pengawasan dan pengadaan. Baik senjata combatan dan non combatan. Sekarang kan melalui Kemenhan, harus diperbaiki lagi,” ujarnya.

Sebanyak 280 pucuk senjata jenis Stand Alone Grenade Launcher (SAGL) kaliber 40 x 46 milimeter milik Kepolisian Republik Indonesia saat ini masih berada di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Minggu, 1 Oktober 2017.

“Sampai saat ini yang penting senjata itu aman dan dalam pengamanan kami. Kami pun terus melakukan pemantauan akan senjata tersebut,” ujar Dandim 0506/Tgr Letkol Inf M Imam Gogor Aghni Aditnya.

Baca juga:  Survei Litbang Kompas Suara Ganjar-Mahfud Rontok di Jateng, PPJNA 98: Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran