Usai Nonton Wayang, Jokowi Bersama Panglima TNI Nobar G30S/PKI

Panglima menyambangi Jokowi di Bogor. (Farhan/detikcom)

Presiden Jokowi melaksanakan nonton bareng film penghianatan PKI bersama warga dan TNI di Markas Korem 061/Suryakancana Bogor. Selang beberapa jam film diputar, Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo datang ikut nobar bersama Presiden.

Jenderal Gatot bergabung bersama Presiden Jokowi, yang datang lebih awal, berlesehan menyaksikan film pengkhianatan PKI.

Seperti kami kutip dari detikcom, Sabtu (30/9/2017), semalam Presiden Jokowi dan Panglima TNI Gatot Nurmantyo masih bertahan menyaksikan pemutaran film G30S/PKI, yang dimulai sejak pukul 20.15 WIB. Jokowi dan Gatot duduk di barisan paling depan. 

Baca juga:  Mengenal CLM, Pengganti SIKM yang Jadi Syarat Beraktivitas di DKI

Bergabung di tengah warga, Jokowi melepas sepasang sepatunya dan duduk santai ditemani Panglima Gatot dan Danrem 0601/Suryakancana Bogor Kolonel Inf Mirza Agus. 

Menjelang tengah malam, puluhan warga juga masih terus bertahan menyaksikan pemutaran film pengkhianatan PKI.
Sebelumnya, Jenderal Gatot dan kepala stafnya menonton wayang di kawasan Museum Fatahillah. Lakon wayang yang dimainkan dalam pergelaran Jumat malam ini adalah ‘Parikesit Jumeneng Noto’ atau Parikesit Menjadi Pemimpin.

Baca juga:  Pengunggah Video Fitnah Percakapan Habib Rizieq dan Firza yang Mengandung Konten Pornografi, Akan Diusut Polisi