Foto Setya Novanto Terbaring Sakit di RS Premier Jatinegara

Foto Novanto terbaring sakit di RS Premier Jatinegara (Foto: dok. Istimewa)
Foto Novanto terbaring sakit di RS Premier Jatinegara (Foto: dok. Istimewa)

Saat ini Ketua DPR Setya Novanto masih dilaporkan menjalani perawatan di RS Premier Jatinegara, Jakarta Timur. Beredar Foto Setya Novanto sedang terbaring lemah.

Terlihat didalam foto, Rabu (27/9/2017), Novanto terlihat sedang berbaring di ranjang rumah sakit. Novanto terlihat mengenakan kaos putih. Setengah tubuhnya tertutup selimut coklat. Alat bantu pernapasan terpasang di wajahnya.

Peralatan rumah sakit terlihat lengkap terpasang, termasuk elektrokardiograf. Anggota F-Golkar DPR Endang Srikarti Handayani ada di samping Novanto, sedang menjenguk. (sebelumnya redaksi menulis yang ada di samping Novanto adalah istrinya, Deisti Astriani Tagor. Namun yang benar perempuan di samping Novanto adalah Endang Srikarti Handayani)

Novanto melapor ke KPK sedang sakit dan tidak bisa menghadiri panggilan pada 11 September lalu. Ketua Umum Golkar itu sedang menjalani keteterasi jantung.

KPK menetapkan Novanto sebagai tersangka keempat dalam pusaran kasus e-KTP. Ia diduga berperan dalam proses perencanaan, pembahasan anggaran, hingga pengadaan barang dan jasa melalui tersangka lain, Andi Agustinus alias Andi Narogong.

Saat proyek berjalan, Novanto menjabat Ketua Fraksi Golkar di DPR. Megaproyek pengadaan e-KTP disebut merugikan negara Rp 2,3 triliun dari total nilai proyek sekitar Rp 5,9 triliun.

Namun Novanto sebelumnya pernah membantah menerima aliran dana dari kasus korupsi e-KTP menyusul penetapannya sebagai tersangka. Novanto mengatakan sudah ada bantahan dari tersangka yang menyebut dia tidak menerima aliran dana tersebut. [detik]