Eggi Sudjana: Habib Rizieq Beberkan Indikasi Bangkitnya PKI

Eggi Sudjana bertemu Habib Rizieq (tengah). (Dok. Istimewa)
Eggi Sudjana bertemu Habib Rizieq (tengah). (Dok. Istimewa)

Eggi Sudjana sempat bertemu dengan imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab saat berada di Arab Saudi. Kepada Eggi, Habib Rizieq mengatakan indikasi kebangkitan PKI sudah sangat kuat.

“Ada (tanggapan Habib Rizieq soal isu PKI), bahkan Habib sudah memberikan indikasi yang sangat kuat akan kebangkitan PKI. Itu sudah disampaikan oleh Habib, diviralkan juga sudah. Intinya bahwa kebangkitan PKI itu sudah harus diwaspadai,” beber Eggi setelah menjalani pemeriksaan di Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Jalan Taman Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (24/9/2017).

Baca juga:  Faizal Assegaf: Gibran, Copy Paste Politik Pinokio Jilid 2

Habib Rizieq menyebut kebangkitan PKI ditandai beberapa indikasi yang terjadi. Indikasi tersebut salah satunya maraknya pemutaran kembali film G30S/PKI.

“Fakta-faktanya sangat jelas. Bagaimana misalnya tentang film kemarin. Anda bisa lihat siapa yang melarang dan menolak supaya film itu disebarluaskan lagi,” ujar Eggi.

Indikasi tersebut juga didukung oleh pertentangan di kalangan politisi. Menurut Habib Rizieq, sudah terlihat siapa yang mendukung dan menolak pemutaran film tersebut.

“Anda bisa lihat siapa yang melarang dan menolak supaya film itu disebarluaskan lagi. Kan dari partai mana Anda sudah tahu,” tambah Eggi.

Baca juga:  Habib Rizieq Dilaporkan Polisi Kasus Penistaan Agama, PDIP: Karma

Eggi menyebut Habib Rizieq memerintahkan anggota FPI menonton film tersebut. Hal itu dilakukan agar mengetahui objektivitas dari peristiwa masa lalu.

“Sudah diperintahkanlah untuk dengan sendirinya melihat (film G30S/PKI) supaya lebih mengerti objektivitas dari peristiwa-peristiwa masa lalu,” ucap Eggi. [detik]