Gelar Tur di Pesantren, Slank Menangkan Jokowi di Pilpres 2019

Slank (IST)
Slank (IST)

Slank menjadi tim pemenangan Jokowi di Pilpres 2019 dengan mengadakan tur di pesantren.

“Tur Slank di Pesantren yang di Pilpres 2014, suara Jokowi kalah. Ini menandakan Slank sudah jadi timses Jokowi di Pilpres 2019,” kata pengamat politik Muslim Arbi kepada suaranasional, Jumat (15/9).

Kata Muslim, Jokowi sudah memetakan suaranya yang dinilai tergerus maka perlu dilakukan pendekatan. “Data Pilpres 2014 bisa dijadikan ukuran, maka perlu pendekatan khusus agar wilayah tersebut pada 2019 memilih Jokowi,” papar Muslim.

Menurut Muslim, pendekatan melalui Slank diharapkan anak muda yang wilayah di Pilpres 2014 suara Jokowi kalah maka 2019 kader PDIP itu bisa menang. ” Wilayah Jawa Barat maupun Jatim yang bukan pendukung Jokowi dikunjungi Slank,” jelas Muslim.

Muslim mengatakan, pendekatan Slank melalui pesantren agar citra antiIslam Jokowi terhapus. “Persepsi yang dibangun Jokowi itu mendukung pesantren dan pesantren,” papar Muslim.

Slank menggelar tur 4 kota di Indonesia. Namun, berbeda dengan tur-tur seperti biasanya, kali ini mereka akan melaksanakan tur di 4 pesantren.

“Pada dasarnya kita semua berbeda satu dengan yang lain. Namun, selalu ada nilai-nilai cinta kasih, toleransi, dan persatuan yang menjembatani perbedaan tadi. Musik dan dialog adalah sebagian cara untuk menyampaikannya,” ungkap Kaka, vokalis Slank, saat dijumpai di Markas Slank, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (5/9).

Keempat pesantren yang akan mereka sambangi di empat kota itu antara lain adalah Pesantren Darussalam di Cujengjing, Ciamis, Pesantren Al Hikmah 2 di Sirampog, Brebes, Pesantren Darussalam di Subah, Batang, dan Pesantren Amanatul Ummah di Pacet, Mojokerto.