_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"suaranasional.com","urls":{"Home":"https://suaranasional.com","Category":"https://suaranasional.com/category/gadget/aplikasi/","Archive":"https://suaranasional.com/2017/10/","Post":"https://suaranasional.com/2017/10/17/pilkada-jabar-pdip-koalisi-pks-ajukan-istri-aher-bakal-cagub/","Page":"https://suaranasional.com/karir/","Attachment":"https://suaranasional.com/2017/10/17/pilkada-jabar-pdip-koalisi-pks-ajukan-istri-aher-bakal-cagub/1508212133589-jpg/","Nav_menu_item":"https://suaranasional.com/2017/09/26/politik/","Vecb_editor_buttons":"https://suaranasional.com/vecb_editor_buttons/baca-juga/"}}_ap_ufee
Tuesday , 17 October 2017
Breaking News
Home > Sport > Pakai Uang Pribadi, Dubes Rusdi Kirana Berikan Tiket Gratis Malaysia vs Indonesia

Pakai Uang Pribadi, Dubes Rusdi Kirana Berikan Tiket Gratis Malaysia vs Indonesia

Rusdi Kirana (IST)

Rusdi Kirana (IST)

Duta Besar Indonesia untuk Malaysia Rusdi Kirana mengeluarkan uang pribadi untuk memberikan tiket gratis pertandingan Malaysia vs Indonesia, Sabtu (26/8) malam.

Pendiri Lion Air Group ini telah memborong 3000 tiket untuk warga Indonesia yang ingin menyaksikan pertandingan sepak bola antara Malaysia dengan Indonesia di Stadion Shah Alam.

Rusdi mengatakan tiket tersebut akan diupayakan didistribusikan sebaik-baiknya pada Sabtu pagi (27/8).

“Nanti yang datang pimpinannya saja. Misalnya saja, asosiasi suporter Indonesia minta 500 tiket. Nanti pimpinannya yang membagi-bagi,” katanya.

Rusdi Kirana mengatakan untuk transportasi menuju stadion ia tidak melihat ada kesulitan sehingga penontot bisa datang sendiri.

“Secara pribadi dan sebagai duta besar saya merasa bangga Indonesia masuk semifinal tetapi yang utama pertandingan tersebut agar berlangsung sportif dan tidak terpancing dengan provokasi. Bisa menjaga martabat bangsa. Saya mengharapkan mereka menang tetapi yang utama bisa bertanding dengan sportif dan tidak terprovokasi,” katanya.

Ditanya tentang skor yang kemungkinan tercipta, dia mengatakan kemungkinan 1 – 0 untuk Indonesia.

Rusdi mengatakan 3.000 tiket tersebut dibeli dalam satu kelompok supaya terlihat kemeriahannya dan untuk menjaga supaya tidak bermasalah.

Tentang pengamanan, dia mengatakan sebelum semifinal, Kedutaan RI sudah rapat dengan pihak keamanan karena ada indikasi pemain Indonesia akan bertemu dengan Malaysia sehingga pihaknya sudah merapatkan.

“Kami sudah mengundang kepolisian Malaysia, suporter Malaysia dan Indonesia agar pertandingan berjalan dengan baik. Itu sudah dilakukan karena kita ada indikasi mau masuk semifinal,” katanya.

Dia mengharapkan tidak terjadi bentrokan karena pertandingan ini merupakan pertandingan persahabatan.

loading...
loading...


About Ibnu Maksum