Wow, Pempek Titanic dengan Bobot Capai 5 KG

Pempek Titanic - instagram
Pempek Titanic – instagram

Salah satu cemilan tanah air, PEMPEK merupakan salah satu makanan khas asal Palembang yang rasanya sudah tak diragukan lagi. Saat ini tengah ramai dengan adanya pempek titanic.

Diketahui PEMPEK Titanik beratnya 5 kilogram dengan isian 20 butir telur di dalamnya. Wow! Sangat menggugah selerah nih.

Dari instagram @pempeksulthan_jakabaring terlihat banyak foto pempek super besar ini yang beredar di galerinya. Akun instagram ini adalah produsen sekaligus penjual olahan ikan tenggiri khas Palembang ini.

Pemilik usaha sengaja menggunakan embel-embel nama titanic karena melihat ukuran pempek yang sangat besar sehingga terlihat seperti kapal titanic. Untuk membuat satu pempek ini setidaknya dibutuhkan 5 kilogram adonan pempek dan 20 butir telur ayam.

Lalu ditambahkan pula pemanis tampilan, pempek ini disajikan dengan potongan pempek alphabet yang menunjukkan tulisan Pempek Titanic. Tulisan ini bisa dibuat sesuai pesanan baik menggunakan adonan biasa hingga adonan berwarna-warni.

Pempek Titanic
Pempek Titanic

Tentu pempek ini bukan untuk disantap sendiri, ukurannya yang besar membuat pempek ini bisa dibagi dengan 20 orang. Harga sebuah pempek ini dibanderol Rp350 ribu.

Pempek ini sudah dalam keadaan matang jadi untuk menyantapnya, pempek ini bisa langsung dipotong menjadi bagian kecil lalu disantapnya bersama pelengkap saus cuko dan irisan mentimun segar.

Ternyata usaha kuliner yang khusus menjual pempek ini sudah berkali-kali melakukan inovasi pada produk pempeknya. Sebelum pempek titanic ini, sudah ada ragam varian pempek lain yang tak kalah uniknya mulai dari pempek beranak hingga pempek warna-warni.

Warna pada pempek ini berasal dari bahan alami yakni buah dan sayuran segar. Misalnya warna ungu menggunakan buah naga, warna hijau menggunakan bayam dan lain sebagainya.

Kedai kuliner ini juga menerima pesanan pempek titanic yang bisa dimodifikasi. Misalnya untuk disajikan sebagai ganti kue ulang tahun atau nasi tumpeng. Menarik ya.