_ap_ufes{"success":true,"siteUrl":"suaranasional.com","urls":{"Home":"https://suaranasional.com","Category":"https://suaranasional.com/category/gadget/aplikasi/","Archive":"https://suaranasional.com/2017/11/","Post":"https://suaranasional.com/2017/11/24/ini-dia-daftar-nama-peserta-lulus-seleksi-cpns-polri/","Page":"https://suaranasional.com/karir/","Attachment":"https://suaranasional.com/2017/11/24/ini-dia-daftar-nama-peserta-lulus-seleksi-cpns-polri/cpns-polri/","Nav_menu_item":"https://suaranasional.com/2017/09/26/politik/","Vecb_editor_buttons":"https://suaranasional.com/vecb_editor_buttons/baca-juga/"}}_ap_ufee
Saturday , 25 November 2017
Breaking News
Home > Inspirasi > Subhanallah, Alana Hafiz Cilik Difabel Mendapatkan Haji dari Ulama Arab Saudi

Subhanallah, Alana Hafiz Cilik Difabel Mendapatkan Haji dari Ulama Arab Saudi

Anak dari pasangan Martono dan Darsiah, Alana Ragil Prasetyo (7) tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya saat mendapat undangan untuk naik haji tahun ini.

Alana mendapatkan undangan itu dari seorang ulama asal Arab Saudi, Syekh Khalid Al Hamudi. Undangan ini diberikan setelah anak dari pasangan Martono dan Darsiah ini menjadi juara satu Musabakoh Hafalan Alquran untuk kategori 8 juz di Padang pada tanggal 10–21 Juli 2017 lalu.

Alana terlahir sebagai anak tuna daksa, orang tua Alana tidak mengendorkan semangat Alana untuk belajar banyak hal, salah satunya menghafal Alquran.

Bahkan, undangan berhaji dari Syeh Khalid Al Hamudi melalui yayasan Al Manarah ini tidak hanya untuk dirinya, namun juga diberikan kepada keluarganya. Sehinga nanti Alana berangkat berhaji bersama kedua orangtuanya Martono dan Darsiah serta sang kakek Mustamil.

Ibunda Alana, Darsiah mengatakan, keluarganya dijadwalkan berangkat ke Arab Saudi pada Bulan Agustus 2017 nanti.

Hanya, untuk kepastian tanggal ia masih menunggu kabar dari yayasan Al Manarah. “Tetapi, untuk semua keperluan sudah dipersiapkan,” ucap Darsiah, warga Desa Merden Kecamatan Purwanegara Kabupaten Banjarnegara, Senin (31/7/2017).

Hingga saat ini, Alana sudah hafal Alquran sampai 8 juz, yakni juz 1,2,3 dan juz 26, 27, 28, 29, dan 30. Darsiah mengaku rutin mengajari anak ketiganya itu setiap hari sebelum beraktivitas sebagai ibu rumah tangga. Kebiasaan ini dimulai saat Alana baru bisa bicara.

“Saat baru bisa bicara langsung saya ajari Iqro. Setelah itu, setiap pagi rutin menghafal Alquran. Yang sudah benar-benar hafal baru 8 juz, tetapi harapannya ke depan bisa sampai 30 juz,” lanjutnya.

Darsiah bercerita saat berada di dalam kandungan kondisi Alana lemah. Bahkan, saat dilahirkan beratnya hanya 13 ons saat usia kandungannya 6 bulan lebih.

“Alana lahir prematur dan mengalami tuna daksa. Tetapi, setelah menjalani beberapa waktu lalu, kini sudah bisa berjalan dua tiga langkah. Sudah bisa berdiri, duduk jongkok dan bersila,” cerita Darsiah.

Sampai saat ini, Darsiah mengaku masih belum percaya jika sebentar lagi ia bersama keluarganya akan menjalankan ibadah Haji ke Tanah Suci. Sebab, selain keterbatasan dana, dia membayangkan harus mengantre bertahun-tahun untuk berhaji lewat jalur reguler.

“Sampai saat ini rasanya masih belum percaya. Saya diberitahu mendapatkan undangan haji ke Arab Saudi tanggal 22 Juli 2017 setelah Alana menjuarai Musabakoh di Padang,” tuturnya.

loading...
loading...


About Ibnu Maksum