Demi Pangeran Kaesang, Negara Undang Girlband Seksi Korsel SNSD

Kaesang Pangarep (IST)

Negara mendatangkan girlband seksi asal Korea Selatan SNSD bersamaan HUT Kemerdekkan RI diduga kuat atas permintaan putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep.

“Terlepas untuk acara HUT Kemerdekkan atau promosi Asian Games 2018, kedatangan SNSD diduga atas permintaan Pangeran Kaesang. Selama ini Kaesang penggemar K-Pop,” kata aktivis politik Ahmad Lubis kepada suaranadional, Ahad (30/7).

Kata Lubis, kalangan DPR bisa mempertanyakan alasan negara mengundang girlband SNSD. “Publik melalui medsos sudah protes dan saat ini DPR belum bersuara,” jelas Lubis.

Lubis mengatakan, SNSD tidak cocok untuk generasi bangsa Indonesia. “Banyak artis asing yang lebih menunjukkan kualitas dan kesopanan dibandingkan SNSD,” papar Lubis.

Rezim Joko Widodo (Jokowi) mengundang girlband seksi asal Korea Selatan SNSD bukan untuk perayaan HUT Kemerdekaan tetapi ‘Countdown to Asian Games 2018.’

“Artis Asia misalnya personel dari SNSD itu untuk memeriahkan acara ‘Countdown to Asian Games 2018’ bersama artis-artis Indonesia karena ini Asia,” Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf di akun Twitter-nya @triawan.