Demi Pancasila, Harusnya Mega Siap Diperiksa Kasus BLBI

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (IST)
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (IST)

Demi Pancasila dan NKRI harusnya Megawati Soekarnoputri siap diperiksa dan mendatangi KPK dalam kasus BLBI.

Demikian dikatakan pengamat politik Muhammad Huda dalam pernyataan kepada suaranasional, Rabu (19/7).

Menurut Huda, saat ini, Megawati tidak tersentuh hukum dalam kasus BLBI. “Padahal saat menjadi presiden, Megawati mengeluarkan kebijakan BLBI yang merugikan negara triliunan rupiah,” ungkap Huda.

Kata Huda, kasus BLBI ini menjadi tantangan tersendiri bagi KPK untuk berani dan tidak tebang pilih. “Kalau KPK berani menetapkan tersangka Megawati dalam kasus BLBI, publik akan memberikan kepercayaan penuh kepada lembaga antirasuah itu,” tegas Huda.

Huda mengatakan, saat ini, KPK terlihat kurang serius dalam membongkar kasus BLBI. “Publik terus mendorong ke KPK untuk segera menuntaskan kasus BLBI,” pungkas Huda. 

Megawati menegaskan selalu siap menjalankan tugas demi Pancasila.

“Ketika saya diminta oleh Bapak Presiden Jokowi, untuk menjadi Ketua Dewan Pengarah UKP-PIP, ada yang memberi kritik, lho Ibu Megawati sudah pernah jadi anggota DPR, Wapres, dan Presiden, serta Ketua Umum Partai terlama, apalagi yang dicari, apalagi hanya sebuah unit kerja. Mendapat komentar itu, saya justru menegaskan bahwa untuk Pancasila, apapun saya siap,” tegas Megawati, Selasa (18/7).