Ini Dia Video Penangkapan Pembacok Hermansyah

Polisi memperlihatkan 2 pembacok Hermansyah (IST)
Polisi memperlihatkan 2 pembacok Hermansyah (IST)

Saat ini beredar video di Youtube aparat kepolisian menangkap pembacok ahli IT ITB Hermansyah.

Dalam video itu, terlihat polisi menghentikan mobil yang di dalamnya terdapat dua orang yang terlibat dalam pembacokan Hermansyah.

Polisi pun mengajak istri Hermansyah untuk memastikan pelaku terlibat dalam pembacokan.

Kapolres Depok Kombes Pol Herry Heryawan membenarkan anggota telah menangkap pembacok Hermansyah.

“Alhamdulillah, diduga pelaku penganiayaan Sdr Hermansyah sudah dapat ditangkap dan dikenali serta dikonfirmasi oleh Irina, istri Hermansyah,” kata Kombes Pol Herry  Rabu (12/7) dikutip dari sayangi.com.

Menurut Herry, dua orang yang diamankan tersebut adalah Edwin Hitipeuw, Kelhiran Ambon 14 maret 1980 Pekerjaan debt collector dan beralamat di Perum Raden Sukarma sawangan Depok. Yang kedua adalah seorang bernama Lauren Paliyama, Kelahiran Ambon 19 Nov 1986 Pekerjaan juga debt collector beralamat di samping perumahan pondok Cibubur.

Kronologi penangkapan, menurut, Herry berawal dari informan didapatkan keterangan bahwa tersangka akan datang dari Bandung setelah menyembunyikan mobil yang digunakan pada saat kejadian. Dari informasi tersebut Polresta Depok kemudian menyiapkan tim Jaguar sebagai tim tindak untuk melakukan penyergapan.

“Sekira pukul 01.00 Tim Jaguar berhasil menyergap kedua tersangka di Jalan Dewi Sartika lalu dibawa ke polresta Depok,” kata Herry.

Pihak Polres yakin yang bersangkutan adalah pelaku penyerangan yang mengakibatkan Hermansyah luka parah. Pelaku yang ditangkap dapat dikenali oleh Irina istri Hermansyah yang didatangkan ke Polres Depok Pukul 2.17 WIB dengan disaksikan oleh Kapolres Depok Kombes Pol Herry Heryawan, Akhmad Syarbini (Abi) Jubir Aksi Solidaitas Alumni ITB Untuk Hermansyah FT89, Pengacara Ikhwan dan Irina Istri Hermansyah.