Ajak Keluarga saat Kunjungan Kenegaraan ke Jerman-Turki, Jokowi Khianati Rakyat

Keluarga ikut perjalanan kenegaraan Presiden Jokowi ke Turki-Jerman (Kumparan)
Keluarga ikut perjalanan kenegaraan Presiden Jokowi ke Turki-Jerman (Kumparan)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengkhianati rakyat dengan mengajak seluruh keluarganya termasuk cucu saat kunjungan ke Jerman-Turki.

“Selama ini, Jokowi dan pendukungnya selalu mengkampanyekan Revolusi Mental, kesederhanaan tetapi membawa rombongan dalam urusan kenegaraan ke Turki-Jerman. Itu sama saja mengkhianati rakyat,” kata pengamat politik Muslim Arbi kepada suaranasional, Kamis (6/7).

Kata Muslim, Jokowi memanfaatkan fasilitas negara untuk kepentingan pribadi dan keluarganya. “Padahal selama ini, Jokowi digambarkan selalu duduk di kelas ekonomi, namun kenyataannya tidak sesuai yang digambarkan,” ungkap Muslim.

Menurut Muslim, tidak seharusnya Jokowi membawa keluarganya saat melakukan kunjungan kenegaraan ke Turki-Jerman. “Di saat rakyat menjerit, subsidi dicabut, Presiden Jokowi dan keluarganya plesiran dengan memanfaatkan uang negara,” papar Muslim.

Ia mengatakan, bobrok pencitraan Jokowi mulai terbongkar mulai dari barang tas mahal milik istri dan anak perempuannya.

“Anggaran perjalanan Jokowi dan keluarganya ke Turki-Jerman harus dibuka ke publik agar masyarakat mengetahuinya,” pungkas Muslim.

Dalam lawatan ke Jerman dan Turki, kali ini Presiden Jokowi memboyong semua keluarganya mulai dari istri, anak, menanti sampai cucunya diajak ikut serta.

Peristiwa ini terlihat di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta. Keluarga besar Jokowi tampak bersiap masuk ke dalam pesawat kepresidenan sekitar pukul 07.15, Rabu (5/7).

Tampak berkemeja putih, Kaesang terlihat menenteng tas. Bukan hanya Kaesang, kakaknya Kahiyang Ayu, Gibran Rakabuming Raka, serta keponakannya Jan Ethes dan kakak iparnya, Selvi Ananda, juga ikut naik ke pesawat.