Jokowi Unik Didik Keluarga: Kemarin Nonton Gorila di Ragunan, Sekarang Boyong Menantu Cucu Pelesir Dibiayai Negara

Politikus Partai Demokrat Rachland Nashidik menyindir Presiden Jokowi yang mengajak seluruh keluarga termasuk menantu dan cucu saat kunjungan kenegaraan ke Turki dan Jerman.

“Pak Jokowi punya cara unik mendidik keluarga. Kemarin ke Ragunan nonton gorila. Kini boyong anak menantu cucu pelesir dibiayai negara,” kata Rachland di akun Twitter-nya @ranabaja.

Kata Rachland, Jokowi mengajak keluarganya ke Ragunanan karena tiketnya murah. “Kalau bawa keluarga pelesir dengan biaya negara? Tiketnya gratis,” tegas Rachland.

Baca juga:  Setelah Dikunjungi Jokowi, Afghanistan Gempa 6.1 SR

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kenegaraan ke Turki dan Jerman mengajak seluruh keluarganya termasuk menantu dan cucunya.

Dikutip dari kumparan, di Bandara Halim Perdana Kusumah, Rabu (5/7) sekitar jam 07.15 WIB, keluarga JOkowi masuk pesawat kepresidenan.

Berkemeja putih, Kaesang terlihat menenteng tas. Bukan hanya Kaesang, kakaknya Kahiyang Ayu, Gibran Rakabuming Raka, serta keponakannya Jan Ethes dan kakak iparnya, Selvi Ananda, juga ikut naik ke pesawat. Selvi dan Ethes baru kali ini ikut lawatan Jokowi ke luar negeri.

Mensesneg Pratikno enggan memberikan tanggapan terkait Jokowi membawa seluruh keluarganya saat kunjungan ke Jerman dan Turki.

Baca juga:  Gus Baha: Ganjar Pranowo Cucu KH Hisyam A Karim