Obama Tuliskan Dream Big Dreams di Buku Tamu SDN 01 Menteng, Ini maksudnya

tulisan obama
Foto: Samsdhuha Wildansyah/detikcom

Barack Hussein Obama mantan Presiden Amerika Serikat ke-44 sempat menuliskan kesannya di buku tamu saat bernostalgia di SDN 01 Menteng, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Obama menyampaikan terima kasih kepada Kepala SDN 01 Menteng yang menerima kunjungannya.

“Besuki School. Thank you for letting me visit my old school. Terima kasih!” demikian ditulis oleh Obama di buku tamu, seperti dilihat detikcom, Senin (3/7/2017).

Obama kemudian memberi tanda tangan di bawah tulisan ‘terima kasih’. Di akhir tulisan, dia menuliskan ‘Dream Big Dreams’.

“Hanya mengucapkan (terima kasih banyak sekolah Besuki, sekolah lamaku, terima kasih telah menerima saya untuk mengunjungi sekolah ini), dia menulisnya di buku tamu,” ucap Kepala SDN 01 Menteng, Edi Kusyanto, di Jalan Basuki No. 4, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (3/7).

Obama berkeliling bersama 6 teman dan seorang guru saat dirinya menimba ilmu di SDN 01 Menteng. Obama juga sempat berbincang dengan guru SD-nya, Evendi.

“Iya (sempat ngobrol), namanya itu Pak Evendi, guru waktu Obama kelas III,” kata Edi.

Obama juga sempat mengunjungi patung Obama kecil yang ada di SDN 01 Menteng. “Iya, dia seneng dan foto-foto di sini (di patung), dan dia memang sempat ngobrol sama gurunya juga, ‘Masih ingat saya nggak?’, ‘Oh iya ingat’, itu menggunakan bahasa Indonesia,” pungkas Edi.