Manny Pacquiao Kalah Menghadapi Jeff Horn Eks Guru

Manny Pacquiao vs Jeff Horn – Getty images

Dunia tinju kembali dikejutkan dengan kekalahan Manny Pacquiao,  pertarungan kelas Welter dalam pertarungan 12 belas ronde melawan Jeff Horn yang adalah eks guru sekolah.

Pertarungan yang berlangsung di Suncorp Stadium, Brisbane, Australia, Minggu (2/7/2017) pagi WIB, ditonton sekitar 50.000 orang. Menghadapi Pacquiao menjadi duel terbesar Horn.

Horn bukanlah petinju yang punya nama beken layaknya Pacquiao yang sudah memulai karier tinju profesional pada 1995. Horn hanyalah seorang mantan guru sekolah yang memulai debut tinju profesional pada Januari 2013.

Baca juga:  Kalahkan Kampus Uhamka, Surya Lampung FC Masuk Final Liga HW Zona 1

Meski demikian, petinju tuan rumah itu mampu mengalahkan Pacquiao dalam pertarungan 12 ronde dengan skor 117-111, 115-113, dan 115-113.

Keputusan juri terbilang pantas mengingat sedari ronde pertama, Horn mampu menyulitkan Pacquiao dengan beberapa kali pukulan tangan kirinya. Bahkan ada satu pukulan Horn mendarat tepat mengarah ke wajar Pacquiao.

Hasil itu sekaligus memperpanjang catatan tak terkalahkan Horn selama kariernya dengan 16 kemenangan, termasuk 11 kali menang KO, dan satu imbang dari 18 pertandingan. Horn berhak atas sabuk gelar juara kelas welter.

Baca juga:  Tumbangkan Tuan Rumah, Tommy Sugiarto Juara di Thailand

Sementara itu, kekalahan dari Horn membuat Pacquiao sudah kalah tujuh kali selama kariernya. Sisanya adalah 59 kemenangan dan dua imbang.