Temui Guru dan Cucu, Habib Rizieq Lebaran di Yaman

Habib Rizieq berlebaran di Yaman. (Foto: dok. Istimewa)

Imam besar FPI Habib Rizieq Syihab menghabiskan waktu Lebaran di Kota Tarim, Yaman. Habib Rizieq bersilaturahmi dengan keluarga dan guru-gurunya.

“Habib Lebaran di Tarim, Yaman. Kota wali. Dua hari sebelum Lebaran sudah ada di sana (Yaman). Katanya sampai besok,” ucap pengacara Habib Rizieq, Kapitra Ampera, seperti kami kutip dari detikcom, Selasa (27/6/2017). 

Kapitra menjelaskan alasan habib Rizieq memilih berlebaran di Yaman adalah bersilaturahmi dengan gurunya. Ia juga mengunjungi anak dan menantunya, yang juga tinggal di sana. 

“Ada Habib Umar di sana. Ada anak-menantunya di situ, kemarin cucunya baru lahir,” lanjut Kapitra. 

Sementara itu, terkait kepulangan Rizieq ke Indonesia, Kapitra mengatakan tengah menanti momen yang pas. 

“Lagi tunggu hari dan waktu yang pas,” sebut Kapitra. 

Habib Rizieq saat ini menyandang status sebagai tersangka terkait kasus dugaan pornografi dalam situs baladacintarizieq. Polisi juga telah menetapkan Rizieq Syihab masuk dalam daftar pencarian orang untuk kasus tersebut.

Terkait keberadaan Rizieq yang masih berada di Arab Saudi, Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan mengatakan akan memberi hormat apabila habib Rizieq pulang ke Indonesia. 

“Tetap hukum harus ditegakkan dan harus dihadapi, itu saja. Itu paling elegan dan saya akan angkat topi kalau beliau (Rizieq) datang,” ucap Irjen Iriawan kepada wartawan di Monas, Jakarta Pusat, Senin (19/6/2017)