by

Kemenag Tunjuk Quraish Shihab Jadi Khatib Salat Id di Masjid Istiqlal

Quraish Shihab -  Republika/Yasin Habibi
Quraish Shihab – Republika/Yasin Habibi

Pelaksanaan salat Idul Fitri (Id) di Istiqlal akan dihadiri oleh tokoh-tokoh penting Indonesia seperti di tahun-tahun sebelumnya, Tahun ini, khotbah akan disampaikan oleh KH Quraish Shihab, Direktur Pusat Studi Al Quran.

“Imam sudah ditentukan Kemenag, yakni Dirjen Bimas Islam Ahmad Husni Ismail, imamnya rawatib Istiqlal dan khutbah akan diisi oleh Prof. Quraish Shihab,” ucap Kepala Bagian Protokoler Masjid Istiqlal, Abu Hurairah saat ditemui di Masjid Istiqlal, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (23/6/2017).

Abu mengatakan dari segi persiapan, berbagai prasarana sudah siap. Beberapa hal teknis seperti listrik darurat, sampai kran air telah rampung dikerjakan.

Baca juga:  Tokoh¬†Tionghoa Siap Habisi Pemuda Rasis Steven Penghina Gubernur NTB

“Kita sudah siap, kemarin untuk listrik kalau pasokan listrik mati mendadak kami sudah siap, sound system ada di 18 titik, kemudian untuk air, kami sudah ada sumur sintetis bahkan kran yang jelek sudah diganti,” bebernya.

Abu memperkirakan sekitar 150 ribu jamaah akan memenuhi lima lantai Masjid Istiqlal. Dia menjelaskan Masjid Istiqlal sampai saat ini belum mendapat konfirmasi siapa saja tokoh negara yang akan melakukan salat Id di sana.

“Sampai saat ini belum ada yang konfirmasi, Seperti biasa kementerian diundang, perwakilan negara asing yang Islam juga diundang. Kalau kemarin itu yang datang dari Azerbaijan, Turkmenistan, Libya, Tunis, Inggris juga,” jelasnya.

Baca juga:  Duhh, Dibulan Puasa Beredar Video Porno Mirip Salah Satu Anggota DPR

Di Masjid Istiqlal sendiri sudah terlihat beberapa persiapan kecil, seperti paling petunjuk arah untuk jamaah wanita dan pria. Selain itu ada tenda khusus VIP yang dibangun di dekat pintu Al-fatah.

loading...

Loading...

News Feed