Hore, H-3 Lebaran e-Toll Merak Diskon 10 Persen

e-tol
e-toll – Ist

Bertepatan H-3 Lebaran Idul Fitri 1438 H, ASTRA Infra Toll Road Tangerang Merak memberikan diskon bagi pengguna jalan tol saat masa musim mudik dan arus balik lebaran 2017.

Diskon di jalur bebas hambatan Tol Tangerang Merak ini diberlakukan selama 8 hari mulai H-3 hingga H+2 atau tanggal 22-26 Juni 2017 dan periode arus balik pada H+4 sampai H+6 atau tanggal 30 Juni sampai 2 Juli 2017.

“Pemberian diskon ini hanya berlaku untuk transaksi non tunai. Kami memang ingin medorong pelanggan tol untuk menggunakan non tunai atau E Toll,” ucap Indah Permanasari, Kepala Divisi Hukum dan Humas Astra Infra toll seperti kami kutip dari poskotanews, Rabu (21/6/2017).

Menurut Indah, pemberlakuan diskon tarif ini merupakan salah satu bentuk dukungan ASTRA Infra Toll dalam program elektronifikasi jalan tol yang sudah disepakati bersama Kementerian PUPR dengan Bank Indonesia yang akan diberlakukan pada Oktober mendatang. Dikatakan, diskon tarif pada musim mudik ini juga, merupakan bagian dari sosialisasi pembayaran tol non tunai yang dilakukan ASTRA Infra Toll.

“Dengan transaksi non tunai diharapkan akan memperkecil antrian dan kemacetan. Sebab waktu transaksi akan lebih cepat dan tidak ada lagi penghitungan ataupun pengembalian uang,” lanjut Indah.

Sebagai upaya memberikan pelayanan optimal, lanjut Indah, pihaknya telah melakukan sosialisasi diskon tarif tol dengan memasang spanduk informasi di 14 titik disepanjang jalan tol. Selain itu, informasi diskon tarif juga dilakukan menggunakan variable message sign yang terpasang pada jalur utama.

“Sebagai pengelola jalan tol Tangerang Merak, kami mengajak kepada seluruh pengguna jalan tol untuk tertib berlalulintas sehingga tercipta keamanan, keselamatan dan kenyamanan,” pungkasnya.