Habib Rizieq-Amien Rais Bertemu di Saudi, Rezim Jokowi Makin Pusing

Amien Rais dan Habib Rizieq (IST)
Amien Rais dan Habib Rizieq (IST)

Pertemuan Amien Rais dengan Habib Rizieq di Arab Saudi membuat Rezim Jokowi makin pusing dalam menghadapi gerakan rakyat yang dibangun kedua tokoh itu.

Demikian dikatakan pengamat politik Sahirul Alem kepada intelijen, Kamis (15/6). “Pasca beredarnya foto Amien Rais dan Habib Rizieq di Arab Saudi, ada kejadian yang menimpa Amien Rais,” ungkap Alem.

Kata Alem, Amien Rais dan Habib Rizieq itu membangun basis kekuatan basis tradisional dan modern dalam menghadapi penguasa saat ini. 

“Habib Rizieq secara kultur NU sedangkan Amien Rais itu Muhammadiyah. Kekuatan penyeimbang Rezim Jokowi yang sangat dahsyat,” papar Alem.

Selain itu, ia mengatakan, buzzer-buzzer penguasa akan makin menyudutkan Habib Rizieq dan Amien Rais. “Setelah pertemuan kedua, buzzer penguasa makin keras dalam menghina Amien Rais dan Habib Rizieq,” ungkap Alem.

Baca juga:  FPI Siap Berdamai dengan Bupati Purwakarta, Ini Syaratnya

Habib Rizieq Syihab bertemu dengan Amien Rais di Mekah, Arab Saudi. Pengacara Rizieq, Kapitra Ampera mengatakan keduanya saling mendukung satu sama lain.

“Pertemuan (Rizieq-Amien Rais) kemarin di Mekah. Dua-duanya saling mendukung,” ujar Kapitra dalam pesan kepada detikcom, Kamis (15/6/2017).

Baca juga:  Contohkan Budaya Baru yang Baik, Habib Umar: Ajak Warga Jakarta Sambut Pelepasan Anies Baswedan