Ketua Umum MUI Dukung Sekolah 5 Hari

KH Ma'ruf Amin (IST)
KH Ma’ruf Amin (IST)

Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin mendukung pemerintah menerapkan lima hari untuk proses belajar mengajar di sekolah.

“MUI menganggap kebijakan yang dilakukan Kemendikbud ini sangat tepat dan sesuai dengan kebutuhan penguatan karakter bangsa,” kata Kiai Ma’ruf, Rabu (14/6).

Kata Kiai Ma’ruf, kebijakan Mendikbud untuk sekolah lima hari sangat baik karena akan memanfaatkan sumber belajar seperti madrasah diniyah.

“MUI ingin Kemendikbud menegaskan bagaimana nanti status madrasah itu, lalu pemberdayaan madrasah yang selama ini kurang diberdayakan,” jelas Kiai Ma’ruf.

Baca juga:  KH Maruf Amin Direndahkan Ahok dan Pengacaranya, Aa Gym tak Terima

Kiai Maruf meminta ada peraturan daerah yang memayungi integrasi ini agar pendidikan umum dan madrasah bisa sama-sama kuat.

Mengenai reaksi keras MUI yang disampaikan Wakil Ketua MUI Zainut Tauhid Saadi, Kiai Ma’ruf menjelaskan, MUI memang terdiri dari beragam organisasi mayarakat (ormas). Namun secara umum MUI memberikan dukungannya kepada program Kemendikbud terutama yang menyangkut pembentukan karakter.

“Ya kita kan hari ini sudah mendengar MUI terdiri dari bermacam ormas dan secara umum tidak ada ormas yang menolak tapi hanya mengkritisi saja beberapa hal, penambah an usulan dan langkah yang lebih sempurna lagi. Dukungan diberikan MUI,” tandas Kiai Ma’ruf.

Baca juga:  Ibunya Dihina Di Twitter, Wakil Sekjen MUI Ajak Duel