Hari Ini Presiden Jokowi Lantik Djarot Jadi Gubernur DKI

Foto: Ilustrasi: Andhika Akbarayansyah
Foto: Ilustrasi: Andhika Akbarayansyah

Djarot Saiful Hidayat yang saat ini menjabat Plt Gubernur DKI Jakarta, hari ini akan dilantik menjadi Gubernur DKI oleh Presiden Joko Widodo pagi ini. Djarot akan dilantik sekitar pukul 09.00 WIB di Istana Negara.

Meski belum ada keterangan bahwa keputusan presiden (keppres) terkait pelantikan telah terbit, namun Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Sumarsono telah membenarkan waktu pelantikan tersebut.

“Dilantik besok (15/6) ya jam 09.00 WIB di Istana Negara,” ucap Sumarsonoseperti kami kutip dari detikcom, Rabu (14/6/2017).

Djarot mengakut tak ada persiapan khusus yang dilakukan menjelang pelantikannya. Ia hanya berdoa dan meminta restu kepada semua pihak agar pelantikan berjalan lancar.

“Nggak ada persiapan, persiapan apa? Ya doa, kan nggak bisa sarapan. Ya berdoa aja supaya lancar. Mohon doa restunya diberi kelancaran dan baik,” kata Djarot usai menghadiri pembukaan Jakarta Fair 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (14/6) malam.

Sang istri, Happy Farida, berharap pelantikan Djarot sebagai gubernur dapat membawa dampak bagi banyak pihak.

“Ya mudah-mudahan semua lancar dan membawa berkah bagi semua masyarakat DKI Jakarta, membawa kebaikan buat semuanya,” ucapnya di kesempatan yang sama.

“Nggak ada persiapan, persiapan apa? Ya berdoa aja supaya lancar. Mohon doa restunya diberi kelancaran dan baik,” pungkasnya.