Lagi, Panglima TNI Tegaskan Aksi Bela Islam Membuat Dunia Kagum Terhadap Muslim Indonesia

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo – ist

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menegaskan kembali Aksi Bela Islam membuat dunia kagum terhadap umat Islam di Indonesia.

“Semuanya berjalan dengan tertib dan aman, ini yang membuat dunia menjadi kagum dengan muslim di Indonesia dan ini semuanya harus kita pertahankan,” kata ungkap Gatot di Istana Kesultanan Tidore, Maluku Utara, Kamis (8/6).

Gatot juga mengakui bahwa banyak negara yang menginginkan keindahan dan kekayaan alam Indonesia. Namun akibat buruknya, banyak pihak-pihak luar yang tidak suka negara Indonesia aman.

Baca juga:  Kepuasan Jokowi Masih Tinggi Pasca Putusan MK, PPJNA 98: Rakyat Lebih Cerdas dari Elite Politik yang Sakit Hati

“Oleh karenanya, jangan sampai terjadi sesama muslim saling berperang dan mengucapkan Allahu Akbar tetapi saling membunuh. Mari kita bersama-sama untuk bersatu-padu agar tidak mudah terprovokasi, dan kita harus menjaga kedamaian,” kata Gatot.

Saat berada di Tidore, Gatot mendapat Gelar Kehormatan Kesultanan Tidore “Kapita Malamo Nyili Gulu-Gulu Kesultanaan Tidore” yang artinya Panglima Perang Besar di Wilayah Jauh Kesultanan Tidore.

“Sebagai Kapita, memerintahkan masyarakat yang ada di seluruh wilayah Tidore dan Ternate Maluku Utara agar bersama-sama untuk menjaga Maluku Utara jangan sampai dimasuki oleh kelompok teroris,” tegas Gatot

Baca juga:  PDIP tak Terima Panglima TNI Kritik Pemerintahan Jokowi