Di Medsos, Jokowi Keok Lawan Habib Rizieq

Habib Rizieq dan Joko Widodo (Jokowi)
Habib Rizieq dan Joko Widodo (Jokowi)

Nama Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq banyak diperbincangkan di media sosial (medsos).

Dalam perbicangan di medsos itu, pendiri FPI itu mengalahkan Presiden Jokowi.

Koordinator analisis media massa dan digital KedaiKOPI, Latifani menjelaskan bahwa KedaiKOPI memantau media sosial twitter dan mencari keyword tokoh-tokoh yang sering diperbicangkan di media sosial twitter pada pekan Pancasila.

“Selain twitter, metode pencarian tagar juga digunakan untuk mengetahui siapa tokoh yang paling banyak diperbincangkan di Instagram,” kata Latifani,  Rabu (7/6) dikutip dari Rakyat Merdeka Online.

Kata Latifani, hasil telaah itu menyebutkan bahwa Habib Rizieq diperbicangkan paling banyak di media sosial dengan jumlah postingan sebanyak 1.993 postingan di Twitter dan 57.077 postingan di Instagram. Perbincangan ini melebihi Presiden Jokowi dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Nama Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang juga ramai diperbicangkan di media sosial pada pekan Pancasila. Termasuk tokoh reformasi Amien Rais.

Di antara tokoh nasional itu, terselib nama satu tokoh daerah yang juga mulai trending diperbicangkan pada level nasional, yaitu Gubernur NTB, TGB Zainul Majdi.